Senin, 15 Juni 2020

Keunggulan Genteng Metal dibandingkan Genteng Lainnya.

Setiap bangunan tentu membutuhkan atap atau genteg. Jenis genteng pun bermacam macam mulai dari genteng keramik, genteng beton, genteng metal, asbes, dll.



Pada kesempatan ini kami akan menyampaikan artikel yang berhubungan dengan penggunaan genteng metal. Beberapa daerah di luar Jawa sudah lebih dahulu penduduknya banyak menggunakan genteng metal sejak lama. Dan saat ini kita sering melihat banyak gedung-gedung pemerintah, sekolah dan rumah-rumah penduduk yang menggunakan genteng metal tersebut. Apa sih keunggulan genteng metal tersebut? 




Berikut ini kami akan sampaikan beberapa keunggulan genteng metal dibandingkan dengan jenis genteng yang lainnya yaitu :

1. Memiliki bentuk yang indah dan rapih dengan motif gelombang yang bervariasi sehingga konsumen dapat memilih motif sesuai selera.
2. Mempunyai pilihan warna yang banyak seperti merah carita, hijau, biru, hitam, coklat, dll.
3. Harga relatif lebih murah jika dibandingkan dengan genteng beton atau genteng keramik.
4. Bobotnya jauh lebih ringan dibandingkan jenis genteng keramik dan genteng beton sehingga tidak terlalu membebani rangka atap dan dinding bangunan jadi bisa menghemat ongkos pasang rangka atap baja ringan.
5. Karena bobotnya yang ringan membuat penggunaan genteng metal menjadi lebih aman dari ambruk terutama saat terjadi gempa.
6. Pemasangan genteng metal lebih cepat dari genteng beton dan genteng keramik.
7. Pemasangan genteng metal dengan screw (paku), sehingga genteng tidak akan merosot atau terbang saat terjadi hujan lebat dan angin besar.